Sabtu, 07 Februari 2015

Cara alami menghilangkan jerawat

Wajah berjerawat adalah hal yang paling mengesalkan. Apalagi kalau jerawat itu tidak hilang-hilang, padahal sudah lama sekali bertengger di wajah Anda. Jerawat memang permasalahan kulit yang seringkali datang, terutama kepada Anda yang berada pada masa remaja. Lalu, bagaimana cara alami menghilangkan jerawat?

Cara alami adalah cara yang terbaik untuk membasmi jerawat yang menjengkelkan. Meskipun sekarang banyak sekali cara yang lebih cepat dan instan untuk menghilangkan jerawat, seringkali malah mempunyai efek negatif bagi tubu Anda.

Gunakan Bahan Alami untuk Mengatasi Jerawat
Alam telah menyediakan berbagai obat untuk kehidupan kita. Begitu juga untuk mengatasi jerawat. Bahan-bahan alami yang terdapat dialam adalah bahan yang paling baik untuk mengobati segala keluhan.

Berikut ini adalah beberapa cara alami menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan yang telah disediakan oleh alam.
·       Madu
Madu adalah bahan terbaik untuk berbagai jenis penyakit dan masalah yang terjadi pada tubuh Anda. Madu juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat pada wajah Anda. Caranya mudah saja, oleskan saja madu murni ke area wajah Anda yang ditumbuhi jerawat. Madu dapat dioleskan menggunakan kapas atau dengan tangan secara langsung. Jadikan masker sekitar 15-20 menit. Setelah itu basuh sampai bersih. Ulangi setiap hari sebelum tidur sampai jerawat Anda hilang.
·       Buah Lemon
Buah lemon juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat Anda. Siapkan kulit lemon lalu tumbuk kulit tersebut sampai halus. Anda juga dapat memarut kulit lemon secukupnya. Setelah itu tambahkan air dan oleskan pada area wajah Anda yang berjerawat.Sebaiknya jangan dibasuh terlebih dahulu. Diamkan sekitar 20 menit dan bilas hingga bersih menggunakan handuk halus.
·       Putih Telur
Cara alami menghilangkan jerawat yang lain adalah dengan menggunakan putih telur. Caranya tergolong mudah, karena Anda hanya tinggal mengoleskan putih telur pada wajah Anda. Mungkin akan sedikit bau dan amis, tapi manfaat putih telur ini sangat besar untuk menghilangkan jerawat.Diamkan masker putih telur ini sekita 15 menit sehingga nutrisinya menyerap pada wajah Anda.

Banyak sekali cara alami menghilangkan jerawat, dan cara yang telah disebutkan di atas adalah cara yang paling mudah. Rutinkan menggunakan bahan-bahan alami tersebut sehingga jerawat Anda akan segera hilang.

Apabila jerawat Anda tidak sembuh juga meskipun Anda telah melakukan berbagai cara alami tersebut, Anda dapat mencoba menghilangkan jerawat dengan cara mengunjungi klinik kecantikan atau dokter kecantikan.

Lihat juga Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

0 komentar:

Posting Komentar