Senin, 17 Agustus 2020

Tahapan Dalam Facial Wajah

Facial Wajah 

Adalah salah satu cara terbaik untuk merawat kulit wajah Anda, terutama bila itu dilakukan oleh tenaga Terapis Kecantikan yang berpengalaman. Facial Wajah dapat mengangkat sel-sel kulit mati, mengecilkan pori-pori, membantu mencegah jerawat dan kulit kusam, memperbaiki tekstur kulit, melancarkan peredaran darah pada kulit wajah lewat pijatan-pijatan yang dilakukan, memberikan kelembaban maksimal bagi kulit wajah dan membantu kulit Anda terlihat lebih muda.

Konsultasi

Facial Wajah  harus dimulai dengan konsultasi. Terapis Kecantikan mungkin mengisi formulir yang memiliki pertanyaan tentang masalah kulit Anda, diet Anda, berapa banyak air yang Anda minum, obat-obatan dan suplemen yang Anda minum dan produk yang sedang Anda gunakan. Hal ini dapat mempengaruhi kulit Anda dan jenis perawatan yang direkomendasikan.

Analisa Kulit

Terapis Kecantikan akan menentukan jenis kulit dasar Anda (kering, berminyak, kombinasi, sensitif atau normal) dan kondisi kulit (Jerawat, Komedo, Whiteheads, Penuaan, Flek, Dehidrasi, dll). Terapis Kecantikan kemudian akan memilih produk dan perawatan yang sesuai dan berkonsultasi dengan Anda tentang apa yang dia lihat dan rekomendasikan.

Pembersihan

Setelah membungkus rambut Anda dengan handuk atau bando, Terapis Kecantikan mulai dengan pembersihan wajah secara menyeluruh, dengan menggunakan Milk Cleanser, Sabun dan Toner sesuai jenis kulit.

STEAM

Kebanyakan Facial menggunakan mesin yang mengeluarkan uap tipis dan hangat pada wajah Anda. Ini gunanya agar pori-pori membuka lebih lebar hingga mudah dirawat, juga agar anda merasa relak dan membantu melembutkan Komedo dan Whiteheads yang akan diekstraksi. Jika Anda memiliki kulit yang sangat sensitive, Terapis Kecantikan tidak menggunakan uap.

Peeling/ Pengelupasan/ Scrubbing

Tujuan dari peeling/ pengelupasan adalah untuk mengangkat sel kulit mati yang sudah siap mengelupas di lapisan epidermis, membantu mengangkat komedo, menipiskan bekas jerawat yang sudah kering dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Di Bahtera Beauty Care, scrubbing (peeling / pengelupasan) dilakukan menggunakan bahan bahan pilihan yang bermutu.

Ekstraksi

Ini sebenarnya adalah bagian inti dari Facial Wajah, yaitu pembersihan Komedo atau Whiteheads, pembersihan komedo kadang terasa sakit, sehingga beberapa orang merasa enggan untuk melakukannya. Jika tidak ditangani oleh seorang profesional maka pembersihan Komedo tidak maksimal dan bahkan bisa mengakibatkan luka.

Massage

Pemijatan pada bagian wajah. Di beberapa tempat diberikan Totok Wajah khas Bahtera Beauty Care. Tujuannya adalah untuk relaksasi, merangsang kulit dan pengangkatan otot wajah yang turun.

Masker

Tujuan masker adalah untuk menutup pori-pori, memutihkan wajah, memberi nutrisi pada kulit, pengencangan otot wajah.

Tahap Akhir

Pemberian Serum, Pelembab dan Tabir Surya jika diperlukan.

Seberapa Sering Facial Wajah harus dilakukan?
Ini bervariasi tergantung keadaan kulit anda. Idealnya 14 hari sekali karena itulah waktu yang dibutuhkan kulit untuk beregenerasi. Paling tidak 1 bulan sekali kami sarankan Anda utuk facial. Anda mungkin perlu lebih sering jika sedang dalam perawatan jerawat terutama di awal perawatan.

0 komentar:

Posting Komentar